Debat Publik Putaran Kedua Untuk Mengupas Tuntas Visi Misi dan Program Kerja Paslon

KPUSKH-Dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo Tahun 2020 , Etik Suryani-Agus Santosa atau EA dan Joko Paloma Santosa-Wiwaha Aji Santosa atau Joswi  telah mengikuti debat publik putaran pertama pada Sabtu(17/10/20) lalu. Debat publik putaran kedua akan diselenggarakan pada , Sabtu (21/11/20) disiarkan oleh RBTV dan radio Gesma FM secara langsung serta YouTube KPU siap kembali adu gagasan dalam debat publik putaran II Pilkada Sukoharjo, Sabtu (21/11/2020).

Kedua pasangan calon akan menjawab pertanyaan yang disiapkan  tim perumus dan  mengupas tuntas program kerja secara detail dan terperinci demi menarik simpati masyarakat, seputar tema Peningkatan Pelayanan Publik dan Kesejahteraan Masyarakat.

Saat debat putaran pertama, Paslon lebih menekankan pada rencana dan strategi dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan, untuk kali kedua lebih pada strategi meningkatkan pelayanan publik dan  mengelola program demi kesejahteraan masyarakat.

“Paslon bisa memaparkan lebih detail program dan strategi dalam meningkatkan pelayanan publik dan bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Nuril, Ketua KPU Sukoharjo.

Untuk itu kami berharap kedua paslon bisa memanfaatkan debat publik ini secara maximal karena waktu persiapan lebih lama, lanjutnya.

Seluruh rangkaian debat publik akan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 antara lain undangan dibatasi hanya paslon , 4 orang tim kampanye, 2 bawalu dan 5 KPU. Hal itu sesuai dengan PKPU no 13 tahun 2020 yang mengatur penyelanggaraan Pilkada di tengah pandemi covid-19. Pengaturan ruangan juga berjarak dan semua yang hadir wajib bermasker .

Adapun debat publik putaran kedua akan dipandu oleh moderator nasional , Putri Ayuningtyas ,   digelar di Hotel Brothers, Solo Baru, Grogol, pukul 09.00 WIB-11.00 WIB.

Karena situasi pandemi, diharapkan pendukung bisa menyaksikan di  rumah masing-masing atau jika mengelar nonton bareng di posko untuk menerapkan protokol kesehatan, tutup Nuril. (SH)

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.