Media Gathering KPU Dihadiri Puluhan Jurnalis Cetak dan Elektronik

KPUSKH-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukoharjo  menyelangarakan Media Gathering bersama puluhan wartawan, Jumat (13/11/2020) di Hotel Sarila.

Kegiatan  tersebut merupakan bagian sosialisasi dalam tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo Tahun 2020 sekaligus menyampaikan progres semua tahapan yang telah dilakukan KPU Sukoharjo sekaligus  tahapan yang sedang berjalan dan akan dilaksanakan jelang pemungutan suara , Rabu 9 Desember 2020 mendatang.

Divisi Perencanaan  Data dan Informasi KPU Sukoharjo, Cecep Choirul Sholeh,  mewakili ketua KPU menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Pilbup 2020, untuk menyampaikan informasi tahapan pelaksanaan Pilbup yang telah dilakukan dan akan dilaksanakan hingga pemungutan suara.

“Kami berharap rekan-rekan media juga bisa menyampaikan hal ini kepada masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut Media gathering juga sebagai ajang silaturahmi antara KPU dengan teman-teman media sehingga informasi dan komunikasi akan lebih mudah tersampaikan.

 “Kami berharap agar media cetak maupun eletronik  bisa bersinergi dengan KPU untuk menyosialisasikan Pilbup, agar partisipasi masyarakat terus meningkat,” katanya.

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Suci Handayani memaparkan tentang pogres secara keseluruhan sampai tahapan yang saat ini sedang berlangsung yaitu kampanye  dan persiapan logistik Pilkada.

“Secara umum pelaksanaan kampanye berlangsung lancar meskipun paslon masih belum tertib dalam menyampaikan STTP yaitu 7 hari sebelum pelaksanaan kampanye. Kemudian tanggal 22 November sampai 5 Desember KPU memfasilitasi iklan kampanye Paslon.”tuturnya.

 Iklan kampanye di media massa dan elektronik hanya yang difasilitasi KPU, Paslon tidak boleh memasang iklan sendiri kecuali iklan di medsos dan media daring, tambah Suci lagi.

TPS juga dipastikan aman karena semua tahapan pemilihan menerapkan  protokol pencegahan penyebaran covid-19 secara ketat. Semua  KPPS dan petugas ketertiban TPS sebelumnya melakukan rapid tes, mengunakan masker, sarung tangan. Pemilihpun mengunakan masker, cuci tangan sebelum masuk TPS, diberikan sarung tangan sekali pakai, di ukur suhu tubuhnya, tinta diteteskan.

“Ada 12 hal baru dalam TPS sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19. Kita terapkan secara ketat sebagai upaya mencegah kluster baru dari Pilbup,”jelasnya lagi.

Media gathering yang  dihadiri puluhan jurnalis baik dari media cetak maupun elektronik di akhiri dengan diskusi yang menarik.(SH)

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.