Paslon Paparkan Visi Misi Pada Debat Terbuka Antar Paslon

KPUSKH-Debat publik atau debat terbuka antar-Pasangan Calon merupakan salah satu metode kampanye yang difasilitasi oleh  KPU Provinsi atau KPU Kabupaten/Kota.

Debat publik atau debat terbuka antarpasangan calon bertujuan untuk menyebarluaskan profil, visi, dan misi, serta program kerja para Pasangan Calon kepada Pemilih dan masyarakat; memberikan informasi secara menyeluruh kepada Pemilih sebagai salah satu pertimbangan Pemilih dalam menentukan pilihannya; dan menggali lebih dalam dan luas atas setiap tema yang diangkat dalam kegiatan debat publik atau debat terbuka.

Sesuai ketentuan debat publik diselenggarakan paling banyak 3 kali di masa kampanye. KPU Sukoharjo memfasilitasi debat publik sebanyak 2 kali yaitu bulan Oktober dan November 2020.

Dalam situasi pandemi Covid-19 , debat publik  wajib mematuhi ketentuan mengenai status penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) pada daerah Pemilihan Serentak Lanjutan setempat yang ditetapkan oleh pemerintah daerah dan/atau Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Jumlah undangan yang hadir juga di batasi hanya menghadirkan paslon, 4 orang tim kampanye, 2 bawaslu dan 5 komisioner KPU Sukoharjo.

Materi debat publik atau debat terbuka yaitu pendalaman atau penjabaran visi dan misi Pasangan Calon, dengan tema antara lain: meningkatkan kesejahteraan masyarakat;  memajukan daerah;  meningkatkan pelayanan kepada masyarakat; menyelesaikan persoalan daerah; menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten/kota dan provinsi dengan nasional; dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Kebangsaan; dan  memuat materi kebijakan dan strategi penanganan, pencegahan, dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).(SH)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.