Pastikan Penyelenggara Sehat, KPU  Lakukan Rapid Tes

KPUSKH-Untuk memastikan kesehatan dan keselamatan penyelenggara Pemilihan Bupati Sukoharjo 2020, KPU adakan rapid tes untuk KPU, PPK, PPS dan sekretariatan, Rabu (19/8/2020) di Labkesda dan 12 puskesmas .

Rapid tes wajib dilaksanakan untuk memastikan penyelanggara bebas covid -19 sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi peserta dan pemilih, kata Ketua KPU, Nuril Huda.

             

Sebagaimana amant PKPU, Pemilihan Serentak Lanjutan diselenggarakan dengan mengutamakan prinsip kesehatan dan keselamatan, berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Pemilihan Serentak Lanjutan dilaksanakan dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dengan memperhatikan kesehatan dan keselamatan penyelenggara Pemilihan, peserta Pemilihan, Pemilih, dan seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilihan,” tegas Nuril.

           

Rapid tes ini sebagai  penerapan prinsip keselamatan dan kesehatan kerja diberlakukan tidak hanya bagi penyelenggara di kabupaten/kota tetapi juga  KPU RI a dan Sekretariat Jenderal KPU, serta anggota dan sekretariat KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota, PPK, dan PPS dan/atau yang memiliki gejala atau riwayat kontak dengan orang terkonfirmasi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

            

Ada 1.134 peserta rapid test  yaitu anggota KPU dan sekretariat sebanyak 36 orang, PPK dan sekretariat 98 orang, serta PPS dan sekretariat sebanyak 1.002 orang. Dengan rapid test tersebut diharapkan membuat rasa nyaman para penyelenggara Pilkada dalam menjalankan tugas terkait tahapan Pilkada.(SH)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.