Penyerahan Bahan Kampanye Gunakan Protokol Kesehatan

KPUSKH-Masa kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo Tahun 2020 dimulai pada tanggal 26 September dan berakhir pada 5 Desember 2020 mendatang atau selama 71 hari.

Kampanye Pemilihan yang selanjutnya disebut Kampanye  seperti yang termaktub dalam PKPU 11 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas  Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 4 tahun 2017 Tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota adalah kegiatan untuk meyakinkan Pemilih dengan menawarkan visi, misi, dan program calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur, calon Bupati dan calon Wakil Bupati, serta calon Walikota dan calon Wakil Walikota.

Kampanye dilaksanakan oleh Partai Politik atau Gabungan Partai Politik, Pasangan Calon dan/atau Tim Kampanye, dan dapat difasilitasi oleh KPU Provinsi/KIP Aceh untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan KPU/KIP Kabupaten/Kota untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati atau Walikota dan Wakil Walikota.

Kampanye yang dilaksanakan oleh Partai Politik atau Gabungan Partai Politik, Pasangan Calon dan/atau Tim Kampanye  dilaksanakan dengan metode: pertemuan terbatas,  pertemuan tatap muka dan dialog, penyebaran Bahan Kampanye kepada umum, pemasangan Alat Peraga Kampanye; dan/atau kegiatan lain yang tidak melanggar larangan Kampanye dan ketentuan peraturan perundangundangan. Khusus untuk kegiatan lainnya dalam situasi masa pandemi ini dilarang dilakukan secara langsung, hanya diperkenankan melalui daring atau media sosial.

Sementara itu, fasilitasi Kampanye oleh KPU  meliputi  debat publik atau debat terbuka antar Pasangan Calon; penyebaran Bahan Kampanye kepada umum; pemasangan Alat Peraga Kampanye; dan/atau iklan di media massa cetak dan/atau media massa.

KPU Sukoharjo, Jumat (9/10/2020) menyerahkan Bahan Kampanye   berupa poster, selebaran (flyer), brosur(leaflet) dan  pamflet yang masing-masing sejumlah 75.000. Bahan Kampanye sendiri    memuat visi misi, program pasangan calon , simbol atau tanda gambar Paslon.

Penyerahan Bahan Kampanye kepada narahubung/LO  kedua paslon dilakukan oleh  ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda  bersama anggota KPU divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Suci Handayani dan Kasubag Tehnik dan Hupmas, Budi Soelistyo sesuai dengan protokol kesehatan yaitu sebelum diserahkan Bahan Kampanye  di semprot disinfektan    dan serah terima mengunakan sarung tangan.  Selain LO kedua paslon, hadir dalam penyerahan tersebut anggota Bawaslu , Eko Budiyanto dan anggota Polres Sukoharjo, Supriyanto.(SH)

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.