Verifikasi Faktual SAQ 10 Besar Keterbukaan Informasi se Jawa Tengah oleh Komisi Informasi

Rabu, 16 November 2016 bertempat di Kantor KPU Sukoharjo pukul 16.30 WIB , Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah (KIP Jateng) melakukan Verifikasi Faktual SAQ (Kuisioner Mandiri) terhadap KPU Kabupaten Sukoharjo. KPU Sukoharjo termasuk dalam 10 besar KPU Se-Jawa tengah dalam keterbukaan informasi publik dalam penilaian KIP Jateng. Untuk itu KIP jateng melakukan verifikasi faktual langsung ke KPU Sukoharjo untuk verifikasi berkas-berkas informasi publik , baik yang tersedia manual maupun yang tersedia secara online di Website resmi KPU Sukoharjo ataupun media sosial seperti Facebook.

 

 

 

 

 

   

Komisi Informasi mengunjungi KPU Sukoharjo setelah sebelumnya melakukan verifikasi faktual di RSUP Dr. Moewardi di Surakarta. Tim KIP  3 (tiga) orang yaitu: Nur Fuad, S.Ag (Wakil Ketua KIP Jateng) , Fandi Achmad Arifin, SH dan Nida Rahmawati langsung melakukan pemeriksaan pada kuisioner yang sudah sebelumnya dikirimkan ke KIP Jateng. 

  

Poin-poin utama yang dinilai terletak pada kesediaan file atau informasi yang di upload di Website resmi atau Media sosial resmi KPU Sukoharjo. Informasi dari empat bagian juga menjadi poin utama, seperti dari DIP (daftar informasi publik) berupa hasil hasil pemilu, Profil, Struktur, tugas dan wewenang KPU, Berkas terkait program dan keuangan serta regulasi-regulasi Hukum.

  

  

Karena semua dokumen sudah disiapkan dan ada semua, maka pemeriksaan cuma berlangsung sekitar 30 menit saja.;

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.