BERITA DETAIL     20 Agustus 2013
SELEKSI ANGGOTA KPUD

“Pendaftaran Komisioner KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota”

Nama-nama yang lolos seleksi administrative diumumkan sejak Senin 12 Agustus 2013 dan dapat dilihat pada situs kpu-jatengprov.go.id dan di Kantor KPU Jateng Jalan Veteran Semarang. Sekretaris Tim Seleksi KPU Jateng Fitriyah menyatakan salah satu yang menjadi perhatian Tim Seleksi dalam tahapan seleksi ialah pengalaman kepemiluan tapi mereka yang lolos tidak hanya yang pernah menjadi anggota penyelenggara, melainkan juga para pemerhati pemilu.

Tujuh puluh orang tersebut terpilih dari 157 pendaftar, 4 dari 5 anggota Komisioner KPU Jateng saat ini juga ikut mendaftar. Mereka adalah M Fajar Saka, Nuswantoro Dwiwarno, Andreas Pandiangan dan Ahmad Junaidi. Adapun Siti Malikhatun tidak mendaftar dan mereka lolos seleksi. Sementara sebanyak 175 anggota Tim Seleksi KPU di 35 kabupaten/kota di Jateng terpilih. Ketua KPU Jateng M Fajar Saka mengatakan, tim seleksi itu akan mendapatkan pembekalan di Hotel Patrajasa Semarang selama 3 hari, dari Senin s/d Rabu 12 s/d 14 Agustus 2013

Masa bhakti ketua/ anggota KPU Kabupaten Sukoharjo periode 2008-2013 akan berakhir pada tanggal 24 Oktober 2013. Tim Seleksi (Timsel) akan segera merekrut calon anggota baru untuk diseleksi. Timsel akan menyaring 10 calon untuk nanti diserahkan kepada KPU Provinsi Jawa Tengah terpilih dan diambil 5 untuk ditetapkan sebagai Anggota KPU Kabupaten Sukoharjo periode 2013-2018.

Ketua Timsel Prof. Dr. Trisno Martono menjelaskan, pengumuman perekrutan calon anggota KPU sudah dimulai setelah itu akan dilakukan pendaftaran dan seleksi administratif sampai 29 Agustus 2013. Pasca pemrosesan administratif, calon anggota selanjutnya mengikuti tes tertulis, tes kesehatan dan tes psikotes. Peserta yang lolos ketiga tes tersebut akan diwawancarai oleh 5 personel Timsel. Dari wawancara tersebut akan diambil 10 orang yang selanjutkan akan diserahkan kepada KPU Jateng untuk dipilih 5 sebagai anggota KPU masa bhakti 2013-2018. Kewenangan timsel hanya sampai menyeleksi 10 calon dan penetapan akhir ditangan KPU Jateng. Hal-hal yang terkait dengan pendaftaran calon anggota KPU  bisa ditanyakan langsung ke Sekretariat Timsel Anggota KPU di Jl. Diponegoro No 20 Sukoharjo (Bhagasnada, 13 Agustus 2013 & 20 Agustus 2013)








SUSUNAN TIMSEL

KOMISIONER KPU KAB. SUKOHARJO

PERIODE 2013-2018

       

 
 
 

NO NAMA PEKERJAAN KEDUDUKAN  

         

 
 
 

1 Prof. Dr. Trisno Martono Rektor Univet Ketua  

2 H. Samarul Falah, SH, MH Hakim Pengadilan Agama Blora Sekretaris  

3 Suci Handayani, SH Aktivis Perempuan Bendahara/ Test   

 
  Tertulis  

4 H. Sutarno, S.Ag, MM Ketua PCNU Sukoharjo/ Penga- Anggota/ Koordinator  

 
dilan Agama Sragen Test  

5 Drs. Hari D. Utomo Wartawan Kedaulatan Rakyat Anggota/    

 
  a. Test Kesehatan  

 
  b. Test Wawancara  

 
  c. FEO  

         












 



AGENDA
BANK DATA
DOWNLOAD AREA
BUKU TAMU
Yunus Nur Rochman : Dengan hormat,kami perwakilan Karangtaruna \"Manggala Muda\" Ds. Triyagan sangat mendukung program pemerintah dalam menyadarkan masyarakat akan pentingnya PEMILU yang akan dilaksanakan 09 April 2014 agar dapat meminimalisir angka GOLPUT terutama di kalangan masyarakat kami dan umumnya di wil. Sukoharjo. Rencananya kami akan menghubungi beliau-beliau (Caleg dapil V) agar dapat bersosialisasi di wilayah kami. Mengingat lokasi wilayah kami di bagian Sukoharjo paling Utara-Timur berbatasan dengan Karanganyar, jadi di tempat kami hampir sama sekali tidak ada sosialisasi dari Caleg, sehingga selama ini masyarakat Triyagan hanya seperti memilih kucing di dalam karung. Untuk itu, kami mohon bantuannya untuk mendapatkan alamat lengkap Caleg wilayah Sukoharjo Dapil V? Atas bantuan dan terkabulnya permohonan ini kami ucapkan terimakasih.

PENGUNJUNG
Hari Ini 30
Bulan Ini 30
Bulan Lalu 14977
Hits 184563
Online 45335
Total Kunjungan 45335
LINK TERKAIT     Selengkapnya ...
HUBUNGI KAMI
Email : info@kpud-sukoharjokab.go.id
Alamat : Jl. Diponegoro No. 41 B Sukoharjo
Telp/Fax : (0271) 592761 , 592619
(0271) 592761
Copyright © 2012. Komisi Pemilihan Umum Sukoharjo
Developed by Citraweb Nusa Infomedia