Aplikasi Yang Mudah dan Adaptif untuk Pengelolaan dan Pembuatan  Konten

KPUSKH- Tehnik pengelolaan dan pembuatan konten mengunakan aplikasi yang paling mudah tetapi adaptif dan bisa dilakukan semua orang menjadi materi yang disampaikan dalam Rapat Koordinasi Pengelolaan Konten JDIH dan Kehumasan di Media Sosial oleh KPU Jawa Tengah.

“Aplikasi canva paling mudah dipelajari dan diaplikasikan untuk pembuatan konten,” ucap Dafidh Myharta Sanjana Staf Bagian Umum Sekretariat KPU Provinsi Jawa Tengah, narasumber rakor Kamis (29/7/21) yang diikuti 35 KPU kabupaten/kota di Jawa Tengah salah satunya KPU Sukoharjo.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa aplikasi canva menyediakan banyak pilihan untuk pembuatan konten seperti pilihan  untuk Instagram, player, card atau kartu dan lainnya. Tinggal memilih dan menyesuaikan dengan kebutuhan, terangnya.

“Apalagi perkembangan terkini sudah banyak tersedia tools aplikasi desain grafis yang tidak memerlukan keahlian khusus namun tetap dibutuhkan kemauan untuk berlatih secara terus menerus dan berani menggunakannya serta berkreasi sehingga menghasilkan konten yang bagus.”

Tidak hanya menyampaikan teori tetapi Dafidh juga memberikan contoh pengunaan aplikasi canva dan contoh desain yang sudah jadi.

Dalam sambutan dan pengarahan, Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Sudrajat mengajak para peserta untuk meningkatkan kemampuan/skill dalam pengelolaan konten di media massa karena  menyajikan konten yang menarik sudah menjadi tuntutan jaman.

“Agar skill dalam pengelolaan konten semakin meningkat tentunya dengan menyesuaikan perkembangan  ,melihat dan mengikuti apa yang  diminati di dunia digital seperti media sosial. Meskipun desain konten dibuat dengan cara yang simple namun harapannya akan lebih efektif dilakukan.” pesannya. (SH)

 

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.