KPU Sukoharjo Terus Susun  SOP Bakohumas

KPUSKH-KPU Sukoharjo terus mempercepat penyusunan  SOP Bakohumas, seperti yang dilakukan saat mengelar raker persiapan penyusunan SOP Bakorhumam, Senin(31/5/21)di ruang rapat KPU.

 Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda, membuka raker dan mengingatkan kehumasan dan publikasi di akun medsos perlu adanya verifikasi sebelum diposting, dan perlunya kerja sama dengan humas Pemkab dalam hal ini Kominfo.

“Tim melakukan verifikasi semua konten sebelum diposting sehingga secara kelembagaan bisa dipertanggungjawabkan,”ujar Nuril.

Selain itu SOP kehumasan ini  lebih menekankan  pada konten yang harus diupload, penyiapan konten dan berita. Pun soal mekanisme menjawab ketika ada pertanyaan di akun medsos juga masuk menjadi bagian SOP.

Sementara itu Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, Suci Handayani menuturkan perlunya merinci SOP yang akan dibuat, misalnya  anggota Bakohumas harus berperan dalam pembuatan konten ataupun menjawab/feed back di akun medsos. Poin poin penting dalam SOP ada empat yaitu SOP Bakohumas, publikasi website, publikasi medsos dan penanganan aduan dan hoax pemilu.

“Ada empat SOP yang harus disiapkan yakni SOP Bakohumas, publikasi website, publikasi medsos dan penanganan aduan dan hoax pemilu,” kata Suci.

Masing-masing disusun detail dan rinci sehingga memudahkan kerja-kerja tim Bakohumas , tegasnya.

Sekretaris KPU , Suhadi, SH, MM  sekaligus ketua Bakohumas menambahkan tentang agenda Bakohumas yakni dalam waktu dekat akan mengundang bakohumas pemda untuk membahas mengenai kerja sama dengan KPU tentang apa yang perlu dibantu oleh bakohumas pemda/ kominfo.(SH)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.