Meskipun Sudah Vaksin 2 Kali, Tetapi Tetap Disiplin Prokes

KPUSKH- Saat ini pemerintah masih berupaya keras menanggulangi wabah Covid-19.  Pemerintah masih terus berjuang dan berupaya agar masyarakat  tetap sehat,  tidak tertular Covid-19,  dengan  minta semua warga mematuhi protokol kesehatan dan  mendapatkan vaksin Covid-19.

Vaksin Covid-19 bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh.

Sabtu (3/7/2021) seluruh jajaran KPU Sukoharjo kembali mendapatkan vaksin Covid-19 kedua kalinya bertempat di RSUD Ir. Soekarno Sukoharjo.

“Vaksin kedua kalinya mencakup semua jajaran KPU Sukoharjo yang telah mendapatkan vaksin pertama kali pada 7 Juni lalu,” ucap Plt Kasubag KPU Sukoharjo Susi Wahyu.

Ada tambahan penerima vaksin tahap pertama, ujar Susi. Yakni 2 staf yang belum bisa mengikuti vaksin tahap pertama karena saat itu sedang sakit.

Terpisah sekretaris KPU Sukoharjo, Suhadi menjelaskan jika pelaksanaan pemberian vaksin tahap kedua berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, semoga setelah mendapatkan vaksin lengkap semua semakin terjaga kesehatannya , tidak tertular Covid-19 serta tidak menjadi perantara penularan virus Covid-19.” Harapnya. Vaksin selain untuk melindungi diri sendiri juga untuk memberikan perlindungan kepada orang lain dan mencegah penyebaran virus secara lebih luas.

Meskipun kami sudah mendapatkan 2 (dua) kali vaksin tetapi protokol kesehatan  tetap kami lakukan secara disiplin yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun,  menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan virus corona, tambah Suhadi.

Sejauh ini tidak ada laporan serius  kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) dari peserta vaksin kedua, rata-rata yang dialami hanya rasa lapar , demam  dan pegal-pegal.

Sempat demam sebentar , tetapi sehari sesudahnya sehat kembali, ujar Suhadi sambil tertawa.

“Saya merasakan lebih lapar dan  pegal-pegal terutama disekitar lengan kiri setelah mendapatkan vaksin. Sementara pada vaksin pertama tidak,” kata Suci salah satu anggota KPU Sukoharjo.(SH)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.