Pemuda Agar Memilih Sesuai Hati Nurani dan Track Record

KPUSKH- Tema 'Generasi Muda Tangguh Indonesia Tumbuh, Berdemokrasi  dan Mengisi Kemerdekaan di Tengah Pandemi  Covid19'  diangkat dalam podcast Jagongan Demokrasi KPU Sukoharjo edisi 6, pada Selasa (17/8/21).

Ketua KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia)  Kabupaten  Sukoharjo masa bakti 2019-2022  Nanang Nugroho, S.Pd sebagai narasumber menuturkan tentang harapan masa pandemi segera berakhir dan tahun 2024 lahir pemimpin muda yang bertanggungjawab sesuai harapan pemuda dan Indonesia semakin lebih baik.

“Kami berharap masa pandemi segera berakhir dan tahun 2024 lahir pemimpin muda yang sesuai harapan pemuda,” ucap Nanang.

Ia juga mengatakan pentingnya memilih pemimpin sesuai hati nurani berdasarkan track record tidak berdasarkan apa-apa di belakang.

Sebagai pemuda harus pandai memilih dan memilah yang baik dan benar karena itu pengalaman langsung (dilapangan) sangat penting, tidak bisa pemuda hanya text book saja, tambahnya.

Ia juga berharap kepada pemimpin yang terpilih pada Pemilu 2024 untuk  lebih memperhatikan pemuda di Indonesia .

“Pemilu 2024 sebentar lagi, di media social sudah gencar menyongsong 2024. Semoga nantinya pemimpin yang terpilih lebih memperhatikan pemuda ,”harapnya menjawab pertanyaan host Jagongan Demokrasi  Suci Handayani.

Terkait dengan makna kemerdekaan ia menuturkan pengalaman sebagai pasukan pengibar bendera (Paskibra) Sukoharjo sehingga  merasakan betul keharuan dan kebanggaan saat upacara detik-detik proklamasi.

“Tentunya sangat bangga dan terharu bisa terlibat langsung mengibarkan bendera saat upacara, hal itu sangat bermakna.Dalam situasi pandemi sudah dua kali ini (sejak 2020) tidak ada lagi upacara bendera secara langsung di alun-alun dan kita harus menyesuaikan.”

Jagongan Demokrasi merupakan upaya KPU Sukoharjo dalam melakukan pendidikan pemilih dengan memperbincangkan berbagai tema tentang demokrasi. Pendidikan pemilih  yakni proses penyampaian informasi kepada Pemilih untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan kesadaran pemilih tentang demokrasi dan Pemilu.

Secara rutin dilakukan dua minggu sekali pada hari Selasa minggu kedua dan keempat jam 10.00 WIB yang disiarkan secara langsung melalui YouTube dan Facebook KPU Sukoharjo serta Radio TOP FM Sukoharjo. (SH)

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.