Penyiapan Infrastruktur dan SDM Segera Dilakukan Jelang Pemilihan 2024

KPUSKH-Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Serentak tahun 2024  masih beberapa bulan lagi, kendati demikian persiapan sudah dilakukan KPU Provinsi Jawa Tengah, sebagaimana dalam kegiatan Rabu Ingin Tahu (RIT) dengan tema Mengenali Tahapan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024, Rabu (16/6/2021).

Dalam sambutannya Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah Yulianto Sudrajat mengajak  seluruh jajaran KPU dan Sekretariat KPU kabupaten/kota menyiapkan segala kebutuhan untuk menghadapi tahapan pemilu dan pemilihan serentak 2024.

“Kendati masih tahun 2024 tetapi tahapan akan dimulai tahun depan, karena ada dua pemilihan maka persiapan sejak dini sangat dibutuhkan terutama penyiapan infrastruktur dan SDM,”tegasnya.

Untuk itu membangun tim yang solid antara komisioner dengan sekretariatan menjadi hal yang penting dilakukan sehingga pelaksanaan berjalan dengan lancar. Dikotomi antara komisioener dengan secretariat jangan sampai terjadi, pesannya lagi.

Kepada CPNS  di lingkungan KPU Kabupaten/Kota Se-Jawa Tengah yang mengikuti diskusi tersebut, mantan anggota KPU Sukoharjo ini berpesan agar CPNS beradaptasi dan bekerja dengan budaya keras , cermat dan teliti serta memahami regulasi.

“Penting untuk segera beradaptasi dengan ritme kerja KPU, termasuk memahami regulasi  dalam tahapan penyelenggaraan pemilu,”

Paparan materai tahapan pemilu dan pemilihan dipaparkan oleh Putnawati anggota KPU Provinsi Jawa Tengah. Para CPNS KPU untuk  segara memahami regulasi kepemiluan secara komprehensif dan bekerja keras secara professional, ujarnya.

Diskusi tersebut diselenggarakan KPU Provinsi Jawa Tengah dan diikuti secara daring oleh KPU kabupaten/kota Se Jawa Tengah. Dari KPU Sukoharjo tampak hadir anggota KPU, Kasubag dan staf. (SH)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.