Prokopim – Diskominfo Siap Kerjasama Dengan Bakohumas

KPUSKH-Bakohumas KPU Sukoharjo bersama bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkab Sukoharjo dan Dinas Kominfo bersepakat untuk bekerjasama dalam kehumasan.  Hal itu sesuai dengan pertemuan Bakohumas KPU Sukoharjo- Prokopim –Diskominfo, Selasa (29/6/21) di kantor KPU Sukoharjo.

“Kami menyambut baik keberadaan Bakohumas KPU Sukoharjo dan siap bekerjasama,” kata Herdis Wijaya Kepala Bagian Prokopim Pemkab Sukoharjo.

Herdis menambahkan jika saat ini di era digital dimana humas memegang peran penting  dan strategis dalam sebuah kelembagaan.

Ia juga menjelaskan bahwa nomenklatur baru untuk kehumasan Pemkab Sukoharjo berubah menjadi Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim)  sementara humas masuk didalamnya.  Tanggungjawab medsos Kabupaten Sukoharjo dikelola oleh Dinas Kominfo, sedangkan medsos bupati dan wakil bupati menjadi tanggungjawab bagian Prokopim.

Sri Hardani dari bidang sistim informasi Kominfo menjelaskan  3 bidang di Kominfo yakni persandian dan statistik, tehnologi informasi dan sistim informasi.

“Kominfo mengelola Informasi dan sosialisasi seperti website dan  media social Pemkab Sukoharjo

Ketua Bakohumas KPU Sukoharjo Suhadi menyatakan bahwa koordinasi dilakukan sebagai bagian dari upaya memperlancar komunikasi dan koordinasi KPU Sukoharjo dengan pemangku kepentingan di Kabupaten Sukoharjo.

Pembentukan Bakohumas KPU Sukoharjo tidak hanya memenuhi kewajiban dari KPU RI tetapi karena masifnya perkembangan informasi di era  digitalisasi , distorsi informasi pemilu pemilihan dan seputar KPU, terangnya lagi.

Rakor diikuti oleh ketua Bakohumas, pengarah dan anggota berakhir dengan penyepakatan rencana koordinasi lanjutan (SH)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.