Rapat Kerja Bulanan Soroti Sejumlah Agenda Penting

KPUSKH-Ketua, anggota KPU , sekretaris , kasubag dan semua staf hadir dalam rapat kerja bulanan yang digelar di pendopo KPU Sukoharjo, Jumat pagi ( 4/6/21) di pendopo kantor KPU Sukoharjo. 

Dalam pengantarnya, sekretaris KPU, Suhadi memaparkan terkait kinerja yang telah dilaksanakan  selama bulan Mei 2021 sekaligus menyampaikan sejumlah agenda perencanaan kerja untuk bulan Juni 2021. Salah satu yang ditekankan tentang capaian kerja yang ditargetkan pada saat perencanaan.

“Perencanaan dilakukan untuk dilaksanakan sehingga capaian kinerja terukur. Evaluasi menjadi hal penting yang dilakukan setiap bulan.”

Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda menyampaikan tentang pentingnya koordinasi kelembagaan baik  dalam divisi yang sama maupun antar divisi sehingga dengan kerjasama yang baik akan menghasilkan output yang maximal.

Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Sukoharjo, Ita Efiyati menyoroti masalah penyampaian laporan Kartu Kendali SPIP yang menjadi tugas rutin untuk dilaporkan. Ia juga menginformasikan terkait perubahan mekanisme penyampaian Kartu Kendali SPIP yang sebelumnya disampaikan via email, mulai bulan Juni 2021 ini penyampaiannya dilakukan via google drive. Sehubungan kebijakan baru tersebut otomatis penyampaian Kartu Kendali harus disampaikan langsung secara lengkap paling lambat  tanggal 6 setiap bulannya.

“Untuk itu mohon masing-masing Kasubag bisa menyiapkan sebelum tanggal 6 setiap bulannya,” tegasnya.

Bakohumas dan disiplin protocol kesehatan  menjadi  dua hal yang ditegaskan oleh Suci Handayani, divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM. Meskipun sudah terbentuk tim Bakohumas tetapi masing-masing indivdu diminta juga memahami tentang tugas fungsi KPU, kepemiluan, minimal mengerti karena setiap individu yang bekerja di KPU dipandang memahami kepemiluan.

“Masyarakat tahunya orang yang bekerja di KPU ya mengerti tentang kepemiluan, sehingga kita semua dituntut untuk memahami minimal mengerti hal-hal yang terkait dengan kepemiluan.” Ujarnya.

Perihal protocol kesehatan Suci mengingatkan agar semua staf dilingkungan KPU selalu disiplin dan tidak boleh abai dengan protocol kesehatan. Situasi belum kembali normal kendati sudah lebih dari setahun sejak pandemic covid-19, untuk itu semua diharapkan selalu disiplin dan tidak boleh abai dengan protocol kesehatan baik secara individu maupun kelembagaan, tambahnya.

Sementara itu, Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Cecep Choirul Sholeh menuturkan agenda rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) yang semula dilakukan sebulan sekali, sesuai surat KPU Ri menjadi tiga bulan sekali.(SH)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.