Rapat Koordinasi Bakohumas

KPU.SKH. Suhadi, Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukoharjo dan Cecep Choirul Sholeh, Komisioner KPU Divisi Perencanaan Data dan Informasi lakukan koordinasi bersama Herdis Kurnia Wijaya Plt Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sukoharjo, yang didampingi Anggoro Adhi Prasetyo, selaku Kasubbag Pemberitaan dan Media Massa Bagian Humas Pemkab Sukoharjp, di KPU Sukoharjo Senin (24/5/2021).

Suhadi menjelaskan, koordinasi ini merupakan  menindak lanjuti Surat KPU RI No 244.HM.02-SD/06/KPU/III/2021, perihal Pembentukan Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) dan surat KPU Provinsi Jawa Tengah Nomor 302/HM.03.5-SD/33/Prov/V/2021, tertanggal 21 Mei 2021, perihal evaluasi pengelolaan kehumasan. 

Surat tersebut menjelaskan  sehubungan dengan telah dibentuknya Badan Koordinasi Kehumasan ( Bakohumas) pada masing-masing satker, maka KPU Kabupaten/ Kota  agar melaksanakan koordinasi secara internal serta koordinasi dan sosialisasi tentang pembentukan , struktur, tugas, fungsi dan tujuan pembentukan Bakohumas masing-masing KPU Kabupaten/Kota kepada para pemangku kepentingan maupun public serta wajib menyampaikan laporan kegiatan Bakohumas per 3 (tiga) bulan sejak dibentuk kepada KPU Jawa Tengah.

Dikatakan Suhadi, Bakohumas KPU Kabupaten Sukoharjo dalam waktu dekat ini segera menyusun agenda harian kehumasan, untuk aktifitas kehumasan dengan pemanfaatan website, media social, media elektronik, melalui pemangku kepentingan, media online maupun media massa.

Menanggapi  Sekretaris KPU Kabupaten Sukoharjo,  Herdis Kurnia Wijaya Plt Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sukoharjo, yang didampingi Anggoro Adhi Prasetyo, selaku Kasubbag Pemberitaan dan Media Massa Bagian Humas, menyambut baik gagasan KPU Kabupaten Sukoharjo tentang pembentukan Bakohumas dan siap bekerjasama. 

Ia menjelaskan, Bagian Protokol  dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sukoharjo yang dulu dikenal Humas Pemkab, senantiasa mendampingi setiap kegiatan pimpinan, dan salah satu Kasubbagnya adalah saudara Anggoro Adhi Prasetyo yang menangani pemberitaan dan media massa bagian humas.

Herdis Kurnia Wijaya berharap, koodinasi selanjutnya Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sukoharjo dilibatkan. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sukoharjo adalah Organisasi Perangkat Daerah yang di bentuk untuk menyelenggarakan urusan Pemerintahan bidang komunikasi dan informatika, bidang persandian, dan bidang statistik.

Suhadi mengamini usulan Herdis Kurnia Wijaya, untuk melibatkan Dinas Komunkasi dan Informatika Kabupaten Sukoharjo. “ Ini pertemuan awal, secepatnya kita susun agenda koordinasi bersama. Nanti saya dan kawan-kawan yang datang ke kantor panjenengan,”pungkas Suhadi. *** CCS.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.